You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Distamhut Sudah Distribusikan 2.462 Pohon dan 535.000 Tanaman Hias
.
photo doc - Beritajakarta.id

Distamhut Ajak Warga Gencarkan Penanaman Pohon

Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) DKI Jakarta mengajak masyarakat untuk terus mewujudkan Jakarta yang lebih hijau dan asri dengan ikut berperan melakukan penanaman pohon secara mandiri.

Kemudian Dinas Pertamanan akan melakukan pengecekan

Untuk mendukung itu, masyarakat dapat mengajukan permohonan tanaman ke Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta tanpa dipungut biaya alias gratis.

Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, Ivan Murcahyo mengatakan, pemohon yang menginginkan tanaman dapat bersurat ke Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta dengan format surat permohonan di antaranya melengkapi data diri (Nama, NIK, Alamat, Nomor Telepon), jenis tanaman, jumlah tanaman dan foto lokasi rencana penanaman. Pemohon dapat mengirim surat permohonan secara online melalui distama@jakarta.go.id.

Distamhut DKI Lakukan Penopingan dan Jamin Korban Pohon Tumbang

“Kemudian Dinas Pertamanan akan melakukan pengecekan ketersediaan tanaman yang diajukan untuk kemudian menginformasikan ke pemohon terkait mekanisme pengambilan tanaman,” ujar Ivan, Rabu (29/3).

Dikatakan Ivan, pemohon dapat mengambil tanaman sesuai yang diajukannya di Kebun Bibit Unit Pengelolaan Tanaman Perkotaan yang berlokasi di Srengseng, Jakarta Barat dan Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

“Pemohon menanam tanaman yang sudah diajukan sebelumnya, nanti mereka melaporkan hasil penanaman baik via offline maupun online,” ucap Ivan.

Ivan mengungkapkan, Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta telah mendistribusikan sebanyak 2.462 pohon dan 535.000 tanaman hias kepada 230 pemohon periode Januari hingga 15 Maret 2023. Ratusan pemohon terdiri dari internal maupun eksternal.

“Upaya pelestarian lingkungan agar lebih asri dan sejuk perlu peningkatan peran serta masyarakat untuk ikut berpartisipasi,” tandas Ivan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1035 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye817 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati